Senin, 28 November 2016

Vetricia!

Pensi Vetricia
Coveatrice Inhalvacia
   19 November 2016, Angkatan 24 mengadakan pensi yang bernama Vetricia. Nama Vetricia berasal dari nama angkatan, yaitu Coveatrice Inhalcia yang biasa disingkat vetricia. Pensi angkatan kita kali ini mengangkat tema Broadway. Jadi suasana pensi akan dihiasi dengan suasana broadway dimalam hari.
   Vetricia merupakan acara angkatan, jadi bukan hanya pengurus osis yang menjadi panitia dalam pensi angkatan ini tapi juga timses. Beberapa minggu sebelum pensi dilakukan, timses dibentuk. Ada beberapa seksi timses ada humas, keamanan, danus, dekorasi, acara, dan masih banyak lagi. Timses membantu para osis dalam menyiapkan pentas seni agar bisa berjalan dengan baik dan benar. Pensi angkatan selalu diisi dengan penampilan dari siswa-siswa labschool yang berminat dan juga dari beberapa ekskul yang ada.
   Pada hari Rabu juga diselenggarakan gladibersih. Untuk penampil band di ruang seni music dan non band di gedung BPS lantai 1. Gladibersih dimulai dari jam 13.00. Sebelum hari diselenggarakannya pensi yaitu Jumat, semua panitia sudah menyiapkan dekorasi seminggu sebelumnya. Backdrop panggung sudah mulai dikerjakan 6 hari sebelum pensi diselenggarakan. Tim dekorasi juga dibantu oleh guru dan PPG Seni Rupa. Untuk pencarian dana sudah dilakukan mulai Oktober. Saat hari Jumat, panitia menata dekorasi dan menyiapkan panggung. Esoknya, semua sudah tertata rapih dan pensi pun siap dimulai.
   Acara dimulai sekitar jam 8, tapi anak-anak angkatan 24 sudah tiba di sekolah sekitar pukul 6 pagi. Setelah mempersiapkan semua dan sudah dipastikan bahwa acara akan berjalan lancar, acara pun dimulai dengan beberapa penampilan pembuka. Setelah itu, ada penampilan dari panitia yaitu flashmob dengan lagu yang bertemakan broadway sekitar 1 menit. Cuaca dihari itu sangat mendukung, malahan cenderung terik padahal masih musim hujan.
   Pensi berlangsung cukup lama dan sangat meriah. Selain murid-murid kelas 7 dan 9, banyak alumni yang datang untuk sekedar nonton ataupun tampil untuk memeriahkan pensi. Pensi berlangsung dari pukul 07.30 sampai 17.00. Yang tampil pun beragam, ada tari modern, tradisional, bernyanyi, bermain piano, band, bahkan ada yang menunujukan atraksi yoyo, sulap dan gombal. Bahkan, para guru pun ikut memeriahkan pensi dengan membawakan beberapa lagu. Beberapa ekstrakurikuler juga tampil di pensi. Ada juga sumbangsi dari SMP Labschool Kebayoran, ada yang menampilkan DJ bernama Alifah Fayruz. Saat DJ tampil, semua orang menari dengan semangat. Sampai-sampai membuat lingkaran besar dan berlari mengelilingi lapangan utama. OSIS SMP Labschool Kebayoran dan SMP Labschool Cibubur juga menampilkan band.

   Pensi angkatan 24 sangat membanggakan, dengan kerja keras para panitia mencari sponsor, mempersiapkan dekorasi, dan lain-lain lah yang menjadikan pensi angkatan kita menjadi sangat baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar